spot_img

Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham Gandeng BPOM Sosialisasi KIE Obat dan Makanan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar menghimbau kepada pelaku usaha di Makassar, dalam pengurusan Nomor Izin Edar (NIE) tidak melalui perantara.

Hal ini ditegaskan Aliyah Mustika Ilham dalam program kemitraan Pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan di Hotel Aerotel Smile, Kamis (6/6/2024).

“Bapak, ibu yang memiliki usaha baik itu makanan ataupun kosmetik, kalau mau mengurus izin edar kami menghimbau untuk langsung ke kantor BPOM jangan melalui perantara dalam hal ini calo,” terang Legislator Demokrat ini.

Pasalnya kata Aliyah Mustika Ilham, banyak kemungkinan yang terjadi jika pengurusan NIE tidak melalui prosedur yang resmi.

“Semisal, tidak bisa dijamin keasliannya, dan juga mungkin harus mengeluarkan biaya besar. Dan tentu hal ini merugikan masyarakat,” pungkas dia.

Dia berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat dan terkhusus pelaku UMKM akan lebih sadar untuk segera memiliki NIE, yang tentu untuk keunggulan produknya pastinya.

Senada diungkapkan, kepala BPOM Makassar, Jaya Abdullah, jika pengurusan NIE itu tidak sulit.

“Apalagi kalau berkas yang ditentukan sudah lengkap. Maka pengurusan akan lebih gampang lagi. Untuk itu, kami terus menghimbau masyarakat yang memiliki usaha segera daftarkan produknya tidak melalui jasa perantara,” pungkas dia.

Nampak ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal ini juga terlihat pada interaksi pemateri dan peserta hingga selesai. (And)

Baca juga :  Ketua DPD PSI Makassar Israel Rante Lebang : Kopdarwil DPW PSI Sulsel Bawa Harapan dan Semangat Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...