spot_img

Pemkot Parepare Gelar Upacara Penghormatan Terakhir untuk Almarhum Faisal Andi Sapada

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- PARE PARE. Jenazah mantan Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, Achmad Faisal Andi Sapada di kebumikan di Pemakaman Datu Lacincing, Kamis, 06 Juli 2024.

Sebelum prosesi pemakaman, Pemkot Parepare menggelar upacara persemayaman jenazah.
Suasana haru menyelimuti prosesi pelepasan jenazah Raja Addatuang Sidenreng ke-25 yang diadakan di kompleks Institut Andi Sapada.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Sekertaris Daerah ( Sekda ) Parepare HM. Husni Syam diikuti puluhan petugas Satpol PP, anggota keluarga dan ratusan bahkan ribuan masyarakat Parepare.

Bahtiar Tijjang mewakili keluarga menyerahkan jenasah kepada pihak Pemkot Parepare yang diterimah oleh Sekda Husni Syam sebagai inspektur upacara.

Kemudian keranda jenazah almarhum diselimuti dengan bendera merah putih dan digotong oleh petugas Satpol PP ke mobil ambulance untuk dibawa ke Masjid Raya Parepare untuk disholati

Husni Syam dalam sambutannya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, Achmad Faisal Sapada.

” Kami Pemerintah Kota Parepare menerima jenazah almarhum DR. Ir. H. Achmad Faisal Andi Sapada Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, untuk dilakukan upacara secara sipil ” ujarnya.

Husni Syam menambahkan, Faisal Andi Sapada adalah pamong sejati yang telah mendedikasikan puluhan tahun waktunya, pikiran dan tenaganya untuk bangsa dan negara.

Achmad Faisal Sapada meninggal dunia pada usia 66 tahun Rabu, 05 Juli 2024, di Rumah Sakit DR. Wahidin Sudirohusodo setelah menjalani perawatan karena sakit. Selama masa jabatannya Faisal Andi Sapada mendampingi Taufan Pawe sebagai Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018.

Baca juga :  Pegawai Diskominfo Sinjai Ikuti Sosialisasi Produk Pinjaman Online

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Kanal Marannu Upaya Solusi Krisis Air di Jeneponto 

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Air adalah kebutuhan paling utama kehidupan manusia. Di Jeneponto, persoalan pengadaan air menjadi masalah berkepanjangan,...

Kadispora Sinjai Buka Kegiatan Mahadika Cup II, Pj Bupati Titip Pesan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mahasiswa Andalan dan Berprestasi KIP-Kuliah (Mahadika) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan Mahadika Cup II...