spot_img

Penerima Bantuan PIP di SDN 84 Mangarabombang Sinjai Bertambah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur melaksanakan sosialisasi pemanfaatan program Indonesia Pintar (PIP).

Kegiatan yang dihadiri oleh para orang tua siswa ini berlangsung di Aula SDN 84 Mangarabombang, Jumat (7/6/2024).

Kepala SDN 84 Mangarabombang, Abdul Syukur mengatakan sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman terkait, prosedur dan persyaratan untuk mendapatkan program PIP hingga pemanfaatannya bagi peserta didik.

Dikatakan, jumlah penerima PIP di SDN 84 Mangarabombang tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yaitu dari 57 siswa menjadi 126 siswa penerima bantuan.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah penerima PIP di sekolah kami bertambah, tahun lalu 57 siswa sedangkan untuk tahun ini menjadi 126 siswa yang menerima bantuan. Jumlah ini sesuai dengan yang kami usulkan dan kami termasuk sekolah SD dengan jumlah siswa yang terbanyak menerima bantuan ini, ” katanya.

Abdul Syukur menjelaskan, syarat penerima bantuan dari Kemendikbud ini yakni siswa yang orang tuanya memiliki penghasilan dibawah rata-rata dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setemoat dan mempunyai kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Saat ini sudah dilakukan pencairan tahap pertama sebanyak 54 siswa, sedangkan untukbtahap kedua saat ini sementara dalam proses pencairan. Adapun besaran yang diterima masing-masing siswa kelas 1 hingga kelas 5 sebesar Rp 450 ribu dan dan siswa kelas 6 aebeaar Rp. 250 ribu yang ditransfer melalui rekening bank BRI.

Pihaknya menyampaikan pesan penting kepada para siswa-siswi dan orangtuanya yang menerima dana bantuan PIP agar digunakan untuk keperluan pendidikan.

Baca juga :  Dinas PMD Sinjai Targetkan Seluruh Desa Tuntaskan APBDes Akhir Maret

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...