spot_img

Pj Bupati Enrekang Resmi Melepas 200 JCH, Dijadwalkan Kembali ke Tanah Air 20 Juli

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat (Pj) Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, secara resmi melepas 200 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Enrekang di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Jumat (07/06/2024)

Pelepasan JCH Enrekang yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut, berlangsung dengan penuh haru. Ribuan pengantar dan masyarakat turut hadir untuk menyaksikan dan memberikan doa serta dukungan kepada para JCH yang akan menunaikan ibadah haji. Tangis haru dan kebahagiaan menyelimuti suasana, mencerminkan kebersamaan dan solidaritas masyarakat Enrekang.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Enrekang, Pj Setda Enrekang bersama ibu, Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang, para Forkopimda, para Asisten Setda, para Staf Ahli Bupati, para kepala perangkat daerah, para kepala kantor instansi vertikal, BUMN/BUMD, para camat se-Kabupaten Enrekang, serta seluruh Kepala KUA dan undangan lainnya.

Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Enrekang, Muh Basir,  dalam laporannya, menyatakan, jumlah Jamaah Calon Haji Enrekang untuk tahun 1445 Hijriah ini sebanyak 198 orang ditambah dua orang petugas haji daerah, sehingga total 200 JCH, terdiri dari 72 orang laki-laki, dan 128 orang wanita, artinya didominasi oleh kaum wanita.

Ia juga menambahkan, untuk kategori usia lansia 65 tahun ke atas, sekitar 25% dari JCH yang berangkat, termasuk dalam pemberangkatan hari ini.

“Tahun ini, ada dua JCH kita yang tertua dan termuda, yaitu Mahadarisa Alam berusia 98 tahun dari Kecamatan Buntu Batu, dan Muchtar Aminullah Magatting berusia 24 tahun dari Kecamatan Baraka, yang juga sebagai ketua regu,” ucapnya.

Baca juga :  75 Anggota PPK Luwu Utara Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...