spot_img

Seorang Ustad di Makassar Dianiaya dan Disekap di Dalam Rumah, Dokumen Raib di Gondol Pelaku

Bagikan:

Tanggal:

MAKASSAR – Dugaan Perencanaan pembunuhan salah seorang Ustad di Makassar terjadi di Jalan Mappala, Rappocini, Rabu (05/06/2024) sekira pukul 21.00 Wita di kediamannya.

Ustad ini berinisial JBL yang kesehariannya dikenal taat beribadah. Pengakuan Korban JBL melalui Pengacara Wawan Nur Rewa, kliennya sempat dianiaya, kemudian diseret ke dalam mobil para pelaku dan akhirnya disekap.

Diduga para pelaku berjumlah sekira 30 orang yang menggunakan kendaraan bermerek Avanza Hitam, Inova Silver, dan satu mobil lagi tidak diketahui.

Pengacara korban Ustad JBL, Wawan Nur Rewa mengatakan kliennya sempat diculik dan dibawa keliling menggunakan mobil oleh para pelaku.

“Klien kami disekap di dalam rumahnya, dan para pelaku mengambil dua sertifikat asli serta dokumen penting lainnya. Kemudian klien kami dianiaya bersama ibu kandungnya yang sempat melihat kejadian itu kena juga pukulan. Dan klien kami sempat diculik di bawa keliling oleh para pelaku, setelah merusak kaca jendela,” kata Wawan kepada media saat jumpa pers di kantor Hukum Misi Keadilan Jl. Mallengkeri Raya Makassar, Kamis (06/06/2024) malam.

Wawan mengungkap, telah mengantongi enam nama para pelaku yang dikenali oleh korban.

“Kami sudah mengantongi enam nama-nama para pelaku, sisa disetor kepihak berwajib,” ungkapnya.

Kendati demikian, motif pelaku belum diketahui, namun atas kejadian itu korban menyebut mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

“Kita belum ketahui untuk sementara apa motif pelaku, dan kerugian kita taksir puluhan miliar rupiah,” sebut Wawan.

Ia pun berharap pihak berwajib segera mengambil tindakan pencegahan karena kliennya merasa terancam atas hadirnya para pelaku disekelilingnya.

Baca juga :  Magha Puja 2566 TB / 2023 M Diperingati Secara Sederhana Oleh Umat Buddha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...