spot_img

Kabag Umum BBGP Sulsel Hadiri Lokakarya CGP Di Gowa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SUNGGUMINASA – Kepala Bagian Umum Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan Drs Harisman hadiri Lokakarya Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Di Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang berlangsung di SMKN 3 Gowa itu dihadiri Kabid Pembinaan Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Drs Mulyadi, Msi.

Hadir pula Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut diikuti 60 calon guru penggerak angkatan 10 Kabupaten Gowa. Peserta lokakarya didampingi 12 pengajar praktik guru penggerak dari angkatan sebelumnya.

Kepala Bagian Umum BBGP Sulsel Drs Harisman dalam arahannya berpesan agar CGP terus mengingat peran sebagai guru penggerak sebagai agen perubahan dalam dunia pembelajaran.

Harisman berharap agar calon guru penggerak angkatan ke-10 ini tetap semanat rangkaian kegiatan Program Guru Penggerak.

Dia mengatakan juga kepada pengajar pendamping dan calon guru penggerak agar tidak sungkan menyampaikan ke BBGP Sulsel jika menghadapi masalah dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Harisman juga menyampaikan pentingnya peran penting guru dalam mencegah tindakan negatif terhadap anak, seperti isu terkini kekerasan seksual dan judi online.

“Peran guru sangat diharapkan dalam mencegah tindakan-tindakan tersebut,” kata Harisman mengingatkan.

Lokakarya ke-2 calon penggerak berlangsug juga di sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel.

Di Kabupaten Luwu Utara, lokakarya dihadiri Plh Kadisdik Lutra Zaenal MM, Kabid GTK Adam SA, Jaya ST MSi, dan Cabdis Wil XII Andi Lalak SPd MPd.

Lokakarya yang berlangsung di SMAN 8 Masamba itu diikuti 66 CGP didampingi 11 pengajar praktik.

Baca juga :  4 Anggota DPRD Pinrang PAW, diambil Sumpahnya oleh Ketua DPRD Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...