spot_img

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj. Bupati Jeneponto Tanam Bibit Pohon

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.- Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Jeneponto diwarnai dengan penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh, Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bankri ,S.Sos,MH yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Arfan Sanre .

Kegiatan ini dipusatkan di Tanam wisata Kassi desa Kassi Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan Sabtu,(8/6-2024).

Penanaman bibit pohon sebanyak 250 bibit pohon mahoni, Ketapan dan bibit pohon Kencana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto, Arfan Sanre mengatakan rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat serta memperkuat kelestarian alam.

Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri S.Sos, SH mengatakan bahwa Lingkungan yang baik dan sehat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun secara bersama-sama oleh akademisi, dunia usaha, masyarakat, generasi muda, dan juga pers.

” Saya harap pohon peneduh ditanam di pegunungan Desa Kassi Rumbia ini untuk menambah ruang hijau dan memberikan keteduhan.Penanaman pohon ini merupakan langkah konkret dalam upaya penghijauan dan perbaikan kualitas lingkungan di masa mendatang,” tandas Pj Bupati Jeneponto.

Kegiatan ini juga diikuti Pengurus KNPI Jeneponto, AMPI Jeneponto, Camat Rumbia, Kepala Desa Kassi Kec Rumbia Jeneponto, masyarakat sekitar, insan pers, Karang Taruna Desa Kassi dan Taruna IPDN Sulsel yang magang di Desa Kassi.(Rizal)

Baca juga :  Kapolsek Somba Opu Pimpin Apel Pengamanan Unras, Ini Harapannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Pj Bupati Enrekang Melepas Tim SSB Enrekang Utara untuk Liga Seri Nasional DKI Jakarta Kategori U-12

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat (Pj) Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, secara resmi melepas 10 pemain dan pelatih serta...

Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Enrekang Laksanakan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, keluarga besar Kejaksaan Negeri Enrekang melaksanakan...

Lagi, Petani di Sinjai Kembali Terima Bantuan Mesin Pompa Air

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia kembali menyalurkan bantuan mesin pompa air untuk kelompok tani yang...