spot_img

Baznas Enrekang Gelar Sosialisasi dan Edukasi Jelang Idul Adha 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDONANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menggelar sosialisasi dan edukasi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1445 Hijriah 2024, senin, 10 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Enrekang, dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar, Pimpinan I Baznas, Ilham Kadir, dan Pimpinan II Baznas, Baharuddin.

Selain itu, juga dihadiri  Ketua UPZ Kecamatan Enrekang, Koordinator UPZ Desa/Kelurahan, dengan mengikutsertakan tiga orang panitia penyembelih hewan kurban.

Pimpinan I Baznas Enrekang, Dr. Ilham Kadir, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi dan edukasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tata cara pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam. Selain itu, untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan ibadah kurban, baik sebagai penyumbang maupun penerima manfaat dari daging kurban. Hal ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat.

Diketahui sosialisasi dan edukasi jelang hari raya Idul Adha/kurban ini, kita sudah laksanakan di tiga kecamatan seperti Maiwa, Cendana dan Enrekang, rencana kita laksanakan enam hari dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang, “ungkapnya, senin 10 mei 2024 di Kantor KUA.

Sementara itu, Ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar, menekankan pentingnya memastikan hewan kurban yang dibeli sehat dan telah diperiksa oleh tenaga ahli sebelum penyembelihan. Menurutnya, hal ini tidak hanya praktis, tetapi juga berdampak pada kesehatan dan manfaat bagi masyarakat yang menjalankan ibadah kurban. Dengan memastikan kesehatan hewan kurban, kita memenuhi kewajiban ibadah dengan baik dan memberikan jaminan akan kualitas daging yang dikonsumsi serta manfaat yang maksimal bagi masyarakat secara keseluruhan. Maka, melibatkan tenaga ahli dalam pemeriksaan hewan kurban adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat selama perayaan Idul Adha, “terang ketua Baznas, drh. Junwar, yang juga mantan Kadis Peternakan Enrekang. (syafar)

Baca juga :  Tim Personel Polres Gowa Ajak Warga Gunakan Masker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...