spot_img

Direktur PNUP Resmi Buka Expo Kewirausahaan Administrasi Bisnis 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kegiatan Expo Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa prodi D3 Administrasi Bisnis (AB) dihadiri oleh para jajaran pimpinan, dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa yang berlangsung di halaman jurusan administrasi niaga, kampus 2 PNUP, Mongcongloe Maros, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan mata kuliah sekaligus project based learning (PBL) ini semakin memperlihatkan jiwa kemandirian mahasiswa dalam merintis bisnis.

Puluhan mahasiswa semester empat angkatan 2022 menggelar expo kewirausahaan dengan menyiapkan 25 stand/tenan.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur berharap kemandirian merintis bisnis itu dimulai sejak menjadi mahasiswa agar setelah selesai dapat dilanjutkan pengalaman yang didapat selama mengenyam pendidikan di kampus.

“Saatnya kemandirian merintis bisnis diawali dalam kampus,” ucap dosen teknik mesin ini.

Selanjutnya mantan direktur Polinef ini berharap muatan mata kuliah pada project based learning (PBL) atau pembelajaran berbasis proyek adalah model pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student-centered) dapat bertambah.

“Kedepan kita upayakan PBL setiap jurusan khususnya mata kuliah kewirausahaan dan mata kuliah lainnya yang berkaitan dapat bertambah,” ungkapnya.

Dengan mengangkat tema “starting your future with entrepreneurship: enhancing success to live your dream life”. Beberapa mata kuliah terlibat seperti kewirausahaan, manajemen event, aplikasi komputer bisnis, manajemen pemasaran dan manajemen penjualan.

“Kita ingin mahasiswa memulai masa depannya dengan kewirausahaan dan meningkatkan kesuksesannya meraih impian,” ujar Tjare A Tjambolang selaku koordinator prodi D3 Administrasi Bisnis.

Sebanyak 25 kelompok usaha mahasiswa ditampilkan mulai dari bisnis makanan, minimum, cemilan hingga kerajinan tangan.

Baca juga :  Ramlan Badawi Buka Turnamen Bola Voli Bupati Mamasa Cup di Kecamatan Mambi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...