spot_img

1.000 Pelajar Sinjai Meriahkan Festival Seni Sulsel Menari 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Kabupaten Sinjai ikut memeriahkan Festival Seni Sulsel Menari 2024 yang dilaksanaka oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ini ditandai dengan pertunjukan yang melibatkan sebanyak seribu pelajar Sinjai dengan mengenakan baju bodo yang menampilkan tari Paduppa bertempat di Alun-Alun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (12/6/2024) pagi.

Festival yang mengusung tema ‘South Sulawesi in Harmony’ ini juga memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Penari Tari Paduppa Terbanyak yang melibatkan 24 ribu penari dari 24 kabupaten dan kota secara serentak.

Ajang Spektakuler ini disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan para Kepala Sekolah SMP dan SMA/sederajat.

Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah mengaku bangga dan memberi apresiasi yang tinggi kepada para pelajar yang sukses dalam menampilkan tari paduppa meski kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

“Penampilan seluruh pelajar sungguh luar biasa, mereka tampak semangat dalam menari. Tentu ini tidak lepas dari persiapan latihan selama sepekan terakhir ini dan juga kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat, ” jelasnya.

Menurut Pj Bupati, kegiatan ini sangat penting dalam melestarikan budaya hebat yang dimiliki oleh Sulsel serta dapat mengedukasi generasi muda agar lebih mengenal budaya daerah khususnya tari paduppa dan pakaian adat baju bodo.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel Muhammad Arafah melalui virtual mengatakan bahwa melalui kegiatan ini ada dua rekor MURI yang dipecahkan yaitu Tari Paduppa terbanyak dan mengenakan kostum baju bodo terbanyak.

Baca juga :  Lion Yudy Pimpin Baksos Ramadhan di Malino Bersama Lions Clubs Wilayah 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...