spot_img

Peresmian Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel Terbesar di Indonesia Telan Anggaran Hingga 49 Miliar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KEMENKUMHAM RI) Yasonna H Laoly hadir langsung meresmikan Kantor Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

“Ini gedung yang sangat besar, dan menjadi salah satu kantor Kanwil Kemenkumham terbesar di Indonesia. Apalagi ada eskalator nya, ruangannya juga lengkap dengan desain modern,” kata Yasonna, usai peresmian, Jumat, (14/06/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang didampingi Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak, Pj Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, perwakilan Keluarga Kerajaan Gowa Andi Kumala Idjo, Karaeng Lembang Parang.

Ia menyebut, peresmian gedung kantor baru ini merupakan wujud dari komitmen seluruh jajaran Kemenkumham Sulsel bersama dengan Forkopimda. Hal ini juga menunjukkan bahwa Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mampu bekerjasama dan bersinergi dengan baik, termasuk dalam mempercepat penyelesaian bangunan kantor baru tersebut.

Menurutnya, dengan pembangunan dan peresmian gedung baru ini menjadi semangat baru kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang prima kepada publik.

“Terimakasih seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang telah bekerja keras, bahu membahu sehingga kantor yang megah ini dapat selesai sesuai harapan,” ujarnya.

Lanjutnya, “Termasuk juga meningkatkan kinerja seluruh pegawai dengan memberikan pelayanan yang cepat, pasti, berakhlak, dan ramah,” cetus Yasonna.

Ia berharap, gedung kantor baru ini dapat dirawat dengan baik, terutama mampu meningkatkan kinerja pelayanan hukum bagi publik. Khususnya di wilayah Sulawesi Selatan serta dimaknai sebagai manifestasi untuk mewujudkan komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca juga :  Lomba Kreatifitas Pramuka Siaga Kecamatan Bangkala Diwarnai Berbagai Kegiatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...