spot_img

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari lagi tepatnya 10 Zulhijjah, yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 mendatang.

Umat Islam yang merayakannya akan melakukan persiapan sebelum perayaan hari qurban tersebut dilaksanakan.

Salah satunya warga kompleks Budi Daya Permai (BDP) yang berlokasi di jalan perintis kemerdekaan KM 12 Tamalanrea ini. Terlihat tampak pada gambar aktivitas warga bersama dengan pihak satgas kebersihan kelurahan dari pemerintah kecamatan Tamalanrea melakukan bersih-bersih lingkungan terutama dari tumpukan sampah dan saluran air/selokan setiap rumah warga.

Perumahan yang memiliki 130 lebih kepala keluarga (KK) ini sejatinya melakukan kerja bakti bersama setiap hari minggu dan hari-hari tertentu terutama perayaan hari besar keagamaan.

Ketua RT 006 BDP, Dr Arman Idris SKM MKes berharap warga di perumahannya tetap menjaga kebersihan, meningkatkan keamanan, menjaga persatuan/kesatuan dan memakmurkan rumah ibadah (masjid).

“Biasanya kami tetap melakukan kerja bakti pada berbagai kesempatan”. Ungkap dosen FKM UMI ini.

Kedepan, kompleks yang sudah ada sejak 1995 ini memiliki akses langsung ke jalan raya perintis kemerdekaan 12 ini akan terus mengupayakan agar penyerahan dan pengelolaan kompleks dari developer ke Pemkot Makassar segera terwujud setelah sebelumnya telah dirapatkan bersama warga kompleks pada 2 Juni 2024 yang lalu.

“Kami sudah rapatkan untuk membahas itu termasuk kelancaran lalu lintas akses masuk keluar jalan kompleks”. Kunci alumnus Doktor FKM Unair Surabaya ini.(Hdr)

Baca juga :  Bekali ASN Susun Perda dan Perkada, Kemendagri Gelar Diklat Legal Drafting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...