spot_img

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati saat Waisak, bercerita tentang kelahiran karena kita terlahir, pencerahan Agung adalah prestasi yang bisa dicapai, dan prestasi apapun yang dapat kita capai dalam kehidupan kita pada saatnya kita juga akan meninggal.

Kelahiran adalah awal dari persoalan. Semua kesulitan dan persoalan dalam hidup diawali oleh kelahiran. Jika kita tidak bisa mengelola hidup ini dengan baik, kita tidak hanya menjadi objek persoalan. Tetapi dapat menjadi sumber persoalan. Karena hidup dan persoalan adalah satu paket.

Pencapaian pencerahan Agung adalah obat dari persoalan hidup. Untuk itu, kita hendaknya menyempurnakan kebajikan. Mari, berbuat kebajikan untuk membangun nilai-nilai luhur. Karena kebajikan yang dilakukan dalam hidup, itulah yang akan menjadi bekal kita dalam kehidupan selanjutnya.

Demikian Hikmah Waisak yang dibawakan Wakil Ketua Dewan Sesepuh / Upa Theranayaka Sangha Theravada Indonesia (STI) YM. Bhikkhu Saddhaviro Mahathera pada Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M.

Dharmasanti Waisak bertema “Memperkokoh Persatuan dalam Keberagaman” ini berlangsung di Gedung Auditorium Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare pada Minggu (09 Juni 2024) siang.

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar dihadiri Penjabat Walikota Parepare diwakili Kepala Badan Kesbangpol H. Rustan Asta, SE, M.Si, Kakanwil Kementerian Agama Sulsel H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag, Rektor IAIN Parepare Prof. Dr. Kiyai Hannani, M.Ag, Pejabat Forkopimda Kota Parepare, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Sulsel Dr. H. Ali Yafid, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag, Pembimas Buddha Sulsel Pandhit Amanvijaya, S.Ag, MM, M.Pd.B, Pembimas Buddha Sulbar TS Haryanto, S.Ag, Ketua FKUB Kota Parepare, Pemuka Agama dan Pimpinan Organisasi Keagamaan.

Baca juga :  11 Bulan Jadi Buronan Polsek Tegalsari, Pelaku Pencurian Akhirnya Diringkus Resmob Polres Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...