spot_img

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri, apalagi bila harapan itu terwujud ketika melihat hasil pengumuman resmi seleksi nasional bersama tulis (SNBT) melalui link https://snbt.unhas.ac.id pada Kamis, (13/06/2024) pukul 16.00 wita.

Hal itu dirasakan seluruh keluarga besar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi tatkala sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci tahun ini dan melihat keberhasilan anggota keluarga mampu lolos dalam UTBK-SNBT tahun 2024. PTN Unhas sendiri mencatat jumlah peserta 20.222 orang.

“Syukur Alhamdulillah atas kelulusan anakda (Muh Irsyaad) tercinta,” ucapnya melalui sambungan telepon dari Makkah, 14 Juni 2024 kemarin.

Muh Irsyaad Khairan R adalah alumnus siswa SMAIT Al-Biruni Mandiri Makassar yang sejak kecil bercita-cita menjadi dokter karena dilatarbelakangi oleh keluarga (ibunya) yang juga seorang tenaga kesehatan (nakes) di salah satu rumah sakit pemerintah di kabupaten Gowa.

“Semoga kelak saya bisa meraih sarjana dan profesi dokter,” ucap anak kedua pasangan Muhammad Hasbi-Suwainah Syafruddin penuh semangat.

Tahun ini Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 5.818 calon mahasiswa baru lewat ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024.

Para calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi diharapkan segera mempersiapkan diri untuk proses pendaftaran ulang. Unhas terus berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas serta mampu mencetak lulusan unggul dan berdaya saing.

Kepala sub direktorat (Kasubdit) penerimaan mahasiswa baru Unhas, Nurul Ichsani pun sudah mengarahkan calon maba daftar ulang secara online melalui laman pendaftaran yang telah disediakan.

Baca juga :  232 Atlet Sidrap Ikut Berlaga di Porprov XVII Sinjai - Bulukumba, Ini Harapan Bupati Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...