spot_img

Iduladha 1445 H, Sejumlah Masjid di Makassar Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Umat Islam di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan berkurban. Berkurban merupakan bentuk ketakwaan sekaligus ibadah yang sifatnya sosial.

Merayakan kehangatan Hari Raya Iduladha 1445 H, Senin 17/06/2024. Tercatat sejumlah masjid di Makassar kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada masyarakat dhuafa.

” Sesungguhnya kami telah memberimu ( Nabi Muhammad ) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah “. ( QS. Al Kautsar : 1-3 ).

Menyikapi dalil tersebut, kurban begitu bernilai besar di mata Allah SWT sehingga umat yang melaksanakan akan meraih manfaat yang berlimpah.

Dari Masjid Alumni PPSP IKIP UP di Gontang- , Rospiaty melaporkan, Iduladha tahun ini ( 1445 H ) diperoleh info dari panitia kurban Soraya Almahdaly tercatat 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diperoleh dari alumni IKB PPSP IKIP UP.
Daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid Alumni IKA PPSP IKIP UP.

Soraya berharap masyarakat dapat merasakan esensi berbagi dari perayaan Hari Raya Iduladha. Selain itu, daging kurban yang dibagikan memberi manfaat serta membawa berkah bagi yang menerimanya.

Dari Masjid Nurul Muhammad Mattoangin Mariso, sekertaris masjid Djepin Palinrungi menjelaskan, hewan kurban untuk Iduladha 1445 H ini, untuk sapi 12 ekor dan kambing 7 ekor.

Berbagi daging kurban adalah wujud kepedulian kepada masyarakat dhuafa dengan harapan bisa bersama-sama merayakan Hari Raya Iduladha.

” Berkurban merupakan pengungkapan rasa syukur kepada Allah atas berkah dan nikmat yang diberikanNya. Salah satu tujuannya adalah berbagi Reski dengan sesama ” ujar Djepin.

Baca juga :  TP-PKK Pusat Kunjungi Kelurahan Maccini Sombala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...