spot_img

Daffa, Siswa SDIT Nurul Fikri Makassar, Masuk Babak Ketiga Pertandingan Catur Kapolres Gowa CUP II

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Andi Daffa Alfarabi Putra Idwar yang kini duduk di kelas 5 SDIT Nurul Fikri Makassar, berhasil masuk babak ketiga pertandingan catur Kapolres Gowa CUP II, yang dilaksanakan di Aula Rewako Wicaksana Laghawa, Polres Gowa.

Andi Daffa Alfarabi Putra Idwar yang akrab dipanggil Daffa, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dalam pertandingan catur kategori yunior.

Polres Gowa menggelar kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, yang dibuka pada Jum’at (21/06/2024) lalu.

Sebelumnya, pada kegiatan pembukaan, dihadiri Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, SH, SIK, MM, MIK, Wakapolres Kompol Gani, SH, MH, Pejabat Utama Polres Gowa, dan Ketua Percasi Kabupaten Gowa, H. Abbas Alauddin SH, MSi, serta undangan lainnya.

Dalam pembukaan kegiatan, Kapolres Gowa menyatakan apresiasinya terhadap besarnya animo para peserta untuk mengikuti pertandingan.

“Turnamen ini diharapkan menjadi ajang mengasah kemampuan pecatur sekaligus mempererat silaturahmi antar pecatur dari berbagai daerah. Dan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pecatur berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Percasi Kabupaten Gowa, H. Abbas Alauddin SH, MSi, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan turnamen catur ini dan berharap agar olahraga catur semakin berkembang di Kabupaten Gowa.

Turnamen catur ini diikuti 144 peserta kategori umum dan 16 peserta kategori junior. Para pesertanya berasal dari berbagai Kabupaten di Sulsel dan Sultra. (*/edo)

Baca juga :  Pemkab dan Kejaksaan Negeri Enrekang Tandatangani Kerjasama Terkait Masalah Hukum Barang Milik Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...