spot_img

Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur Siap Hadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menjelang kedatangan tim penilai lomba evaluasi perkembangan desa dari Provinsi Sulsel, Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama elemen masyarakat menggelar kerja bakti di desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (21/6/2024).

Selain melibatkan aparat Kecamatan, Desa dan masyarakat setempat, kerja bakti ini juga melibatkan seluruh OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Berdasarkan pantauan, sejak pagi ratusan ASN dan masyarakat tampak melakukan aksi pembersihan dibeberapa titik khususnya yang menjadi obyek penilaian lomba desa tingkat Propinsi Sulsel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad mengatakan bahwa rencananya tim penilai akan mengunjungi desa Panaikang pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2024.

“Insya Allah Selasa pekan depan tim penilai akan datang dan penyambutan akan diadakan di obyek wisata Pantai Mallenreng,” katanya.

Sejauh ini kata dia, persiapan sudah dilakukan secara matang dengan melibatkan OPD terkait untuk melakukan pembinaan khususnya yang menjadi indikator penilaian.

“Beberapa hari terakhir ini OPD kntens melakukan pembinaan kepada aparat dan masyarakat setempat. Tentu ini tidak lepas dari petunjuk dan arahan dari Pj. Bupati dan Sekda Sinjai bagaimana agar dalam lomba ini desa Panaikang bisa meraoh hasil yang maksimal,” tuturnya.

Yuhadi berharap dengan kolaborasi dan sinergitas yang terjalin dengan baik ini, desa Panaikang dapat meraih terbaik pertama sehingga nantinya dapat mewakiki Provinsi Sulsel dilomba desa tingkat regional. (AaN)

Baca juga :  Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Pattunuang Kerja Bakti Bersama Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...