spot_img

Direktur PNUP Resmi Buka UTBK-SMB PNUP 2024 : Ini Harapannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali memberi kesempatan kepada calon mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri Bersama (SMB) yang dilaksanakan serentak kepada 43 politeknik/akademi komunitas seluruh Indonesia.

SMB atau seleksi mandiri bersama merupakan seleksi jalur mandiri bagi calon mahasiswa politeknik negeri/akademi komunitas se-Indonesia.

Pada pelaksanaan SMB tahun ini PNUP mencatat 1.305 pendaftar yang dinyatakan berhasil mengikuti alur pendaftaran dan berhak mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang diselenggarakan selama 4 hari yakni mulai Jumat-Senin, 21-24 Juni 2024.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur saat membuka pelaksanaan SMB-PNUP berharap kegiatan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) selama 4 hari ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Olehnya Ia berharap seluruh pengawas ruangan, panitia, serta tim IT dapat bekerja dengan maksimal.

“Kami harap pengawas dan panitia bekerja dengan maksimal,” ucap mantan direktur Polinef ini.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Rusdi Nur PhD telah menetapkan tujuh ruangan/laboratorium yang digunakan untuk menampung peserta ujian dengan melibatkan pengawas 189 orang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

“Kita sudah siapkan 7 ruangan dan 189 pengawas,” ungkap Assoc profesor ini.

Kepala Bagian Akademik, Mardhiyah Nas ST MT menyampaikan, pelaksanaan SMB kali ini dibagi 4 hari dengan 9 sesi dan setiap sesi berisi 140 peserta.

“Hari ini (Jumat, 21/6) dimulai 2 sesi dengan total 280 peserta UTBK serta melibatkan 42 pengawas ruangan,” ungkapnya.

Selanjutnya dosen elektro ini telah mensosialisasikan tata tertib (tatib) kepada seluruh pengawas ruangan serta tatib dan petunjuk penggunaan aplikasi UTBK PMB PNUP 2024 kepada peserta ujian.

Baca juga :  Jaga Kamtibmas Kawasan Pelabuhan, Polsek Soeta Rutin Pengamanan Kapal dan Patroli Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...