spot_img

Soal Pemberitaan Ustadz di Makassar Diculik, Amran Hamdy, SH, MM : Itu Fitnah dan Bohong Belaka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Soal pemberitaan di sejumlah media online yang mengabarkan tentang adanya seorang pria bernama Jabal Nur mengaku ustadz di Makassar telah diculik dan dibawa keliling serta disekap di salah satu rumah, dibantah kebenarannya oleh Hj. Nurbaya Amdar selaku pihak yang berperkara dengan bersangkutan.

Hal itu dikemukakan pengacara Amran Hamdy, SH, MM selaku kuasa hukum Hj. Nurbaya Amdar ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (19/06/2024) malam. “Apa yang disampaikan kuasa hukum Jabal Nur dalam pemberitaan media-media itu, fitnah dan bohong belaka,” tegasnya.

Menurut Amran, narasi berita itu tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi pada tanggal 5 Juni 2024. Kuasa hukum Jabal Nur menyebutkan bahwa kliennya didatangi orang tak dikenal, padahal sebenarnya yang datang adalah keluarganya sendiri, bukan orang lain, yakni tantenya, om dan sepupunya.

Kemudian disebutkan pula jika Jabal Nur didatangi sekitar 30 orang, sesungguhnya yang datang hanya 9 orang dan seluruhnya keluarganya sendiri. Lalu dikatakan dalam berita dirinya dikeroyok dan disekap, itupun bohong belaka serta mengada-ada. “Sama sekali tidak ada tindakan pengeroyokan maupun penyekapan,” tukasnya.

Juga dalam berita itu Jabal Nur mengaku diculik, dibawa keliling dan diancam, sebenarnya yang terjadi adalah bersangkutan dibawa ke Polrestabes Makassar untuk diamankan. Namun petugas piket menolak, sehingga dibawa lagi ke Polda Sulsel yang juga menolak dengan alasan belum ada dasar hukum untuk mengamankannya.

Selanjutnya karena saat itu Jabal Nur mengeluh sakit pinggang, dan atas inisiatif Hj. Nurbaya Amdar yang masih keponakannya dan merasa iba sehingga membawanya berobat ke Rumah Sakit Umum Daya Makassar serta menanggung biaya pengobatannya. Namun keesokan harinya Jabal Nur sudah tidak ada di RS dan diduga kabur.

Baca juga :  Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...