spot_img

Tuntas Tunaikan Rukun Haji, Pekan Depan Jemaah Sinjai Tiba di Tanah Air

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Usai menuntaskan rukun haji dengan lancar, jemaah haji Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat akan dipulangkan dari Arab Saudi menuju tanah air.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, 240 orang jemaah haji Sinjai yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 Embarkasi Hasanuddin Makassar akan tiba di Asrama Haji Sudiang pada Rabu tanggal 26 Juni 2024.

Kepala Kantor Kemneterian Agama Kabupaten Sinjai H. Jamaris saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (21/6/2024) mengatakan bahwa jemaah haji Sinjai saat ini masih berada di Mekkah dan pada tanggal 24 Juni 2024 sudah harus berada di Madinah untuk bersiap-siap menunggu penerbangan dari Bandara Pangeran Mohammad bin Abdulaziz menuju tanah air.

Jika tidak ada aral yang melintang, jemaah haji Sinjai meninggalkan Madinah pada tanggal 25 Juni 2024 dan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin pada tanggal 26 Juni 2024 pada pukul 16.00 wita sore.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan Pesawat Garuda yang mengangkut jemaah haji Sinjai mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin pada Hari Rabu sore pekan depan. Setelah itu ada penerimaan di Asrama Haji Sudiang dan kemungkinan setelah salat magrib langsung dipulangkan ke Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Seperti saat pemberangkatan, panitia menyiapkan fasilitas bus penjemputan hingga tiba di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai.

Olehnya itu ia mengharapkan kepada keluarga jemaah agar tidak usah menjemput di Asrama Haji Sudiang . “Tidak usah repot-repot ke Makassar untuk menjemput apalagi pengamanan di Asrama Haji Sudiang sangat ketat, silahkan sambut di Masjid Agung Sinjai,” pungkasnya. (AaN)

Baca juga :  Upacara HUT Ke-73 PERSAJA di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang, Diisi Bakti Sosial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...