spot_img

Bimtek Hanura Hadirkan Akademisi Bergelar Profesor dan Pamong Senior

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Memasuki hari kedua pelaksanaan bimtek anggota DPRD fraksi Hanura Sulsel menghadirkan dua akademisi dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Kristen Paulus (UKIP) di hotel Aryaduta, Jalan Sombaopu, Makassar, Sabtu, 22 Juni 2024.

Pemateri Prof Dr Syahruddin Nawi SH MH membawakan materi tentang naskah akademik dan implementasi peraturan daerah (Perda).

“Rancangan perda yang telah disusun sebaiknya disertai dengan naskah akademik untuk implementasinya,” ucap guru besar fakultas hukum UMI ini.

Sementara Pemateri kedua, Esan Lamban SSos MSi membahas tentang fungsi pengawasan DPRD dalam pengadaan barang dan jasa tingkat eksekutif dalam pelaksanaan kebijakan APBD.

“Poinnya adalah salah satu fungsi anggota dewan selain perda dan anggaran adalah pengawasan,” ungkap mantan birokrasi senior Universitas Hasanuddin ini.

Dalam kegiatan Bimtek Hanura kali ini, event organizer (EO) yang dibantu panitia pelaksana dari unsur pimpinan DPD juga menghadirkan akademisi lain seperti Prof Dr Ir Batara Surya MSi (Rektor Unibos), Dr Abdul Haris Hamid SH MH (pakar hukum Unibos), Prof Dr Ing M Yamin Jinca MS TR (Akademisi Fakultas Teknik Unhas), serta Dr Akbar Ali SSos MSi (Pj Walikota Pare-pare).

“Sebagai dewan penasehat Hanura berharap materi bimtek bermanfaat buat anggota dewan ke depan,” kata Ir Firdaus Kr Romo yang ditunjuk sebagai moderator.

Ketua Panitia Bimtek, Nurbaya Hanafi berharap pelaksanaan Bimtek kali ini membawa manfaat buat kejayaan Hanura di masa yang akan datang.

“Kita yakin Hanura Sulsel dapat berkontribusi pada pilkada serentak 27 November mendatang,” pungkasnya.(Hdr)

Baca juga :  Ajak Jaga Kamtibmas, AKBP Yudi Frianto Tatap Muka Masyarakat Kepulauan Sangkarrang Melalui Jumat Curhat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...