spot_img

Ketua Dr Umi Farida SE, M.Si: Kampus Baru STIMAR Mega Buana Mamuju Buka Tiga Prodi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAMUJU. Kampus baru kembali hadir di Sulawesi Barat. Nama perguruan tinggi swasta itu adalah Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Mega Buana (STIMAR) di Mamuju.

Pelantikan ketua pertama kampus ini, Dr. Umi Farida, SE, M.Si dilaksanakan Sabtu 22 Juni 2024 di Kampus Universitas Mega Buana Palopo dilakukan oleh Pembina Yayasan Mega Buana Palopo, H.Rahim Munir,S.P.,M.M.

Saat pelantikan turut disaksikan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr.Andi Lukman, M.Si serta Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof, Dr, Hj Nilawati Uly, S.SI, APT, M.Kes, CIPA dan para civitas akademika STIMAR lainnya.

Ketua STIMAR Mega Buana, Dr Umi Farida usai pelantikan, Sabtu malam , 22 Juni 2024 kepada media mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Mega Buana atas amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Amanah ini akan dilaksanakan secara maksimal dengan melakukan tata kelola akademik secara profesional sehingga kampus baru ini dikenal dan menjadi rujukan bagi alumni SLTA yang akan lanjut studi pada bidang kajian kemaritiman.

Kampus ini kata Doktor Adminisrasi Publik PPs UNM 2016 ini, membina tiga program studi yakni S1 Manajemen Kepelabuhan dan Pelayaran, D3 Nautika dan D3 Tekhnika.

Selaku kampus baru maka langkah pertama secepatnya dilakukan adalah sosialiasi dan promosi STIMAR kepada warga Sulbar dan sekitarnya kalau di Mamuju sudah hadir perguruan tinggi yang mampu mencetak sumber daya berkualitas pada bidang kemaritiman.

Dr Umi Farida sosok yang sudah punya pengalaman dalam pengelolaan perguruan tinggi awal meniti karier selaku dosen tetap yayasan di Universitas Tomakaka Mamuju, di kampus ini pernah diberi amanah selaku Wakil Dekan Fisip.

Baca juga :  Dua Mahasiswa Komunikasi Unismuh Selesai Jalani Praktek Magang Internship Di Pangkep TV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

UTS Gelar PKM Transformasi Limbah Baglog Menjadi Pupuk Kompos dan Briket Arang di Bontoa Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Program Studi Kimia dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan...

Unik, Badut Sambut Siswa Baru di Sinjai pada Hari Pertama Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Hari Pertama Masuk sekolah tahun ajaran 2024/2025 di Kabupaten Sinjai serentak dimulai hari ini, Senin...

PKM Nasional ADPERTISI di Moncongloe Lappara Maros Lakukan Pendampingan Pengelolaan BUMDES dan Pemberdayaan UMKM

PEDOMAN RAKYAT,  MAROS.- Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Nasional oleh dosen ADPERTISI sukses digelar, Sabri 13 Juli 2024...

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...