spot_img

Piala Eropa 2024: Georgia-Rep.Ceko 1-1

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Georgia dan Republik Ceko bermain imbang 1-1 dalam laga Grup F yang dimainkan di Volksparkstadion, pukul 21.00 Wita Sabtu (22/6/2024). Georgia menciptakan gol pertama pada akhir babak pertama, menit ke- 45+4 melalui Mikautadze melalui tendangan penalti. Republik Ceko baru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-59 melalui P.Schick.

Hasil pertandingan seri ini membuat langkah kedua tim ke babak 18 besar kian berat. Pasalnya, Turki dan Portugal yang berlaga tengah malam ini sudah mengantongi nilai 3 dari hasil sekali pertandingan.

Pada babak pertama, Republik Ceko menggempur habis pertahanan Georgia. Hanya beruntung, kiper Georgia G.Mamardashvili tampil gemilang.

Beberapa kali dia berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Satu serangan Ceko berhasil menggetarkan jalanya, namun gol ini dianur wasit karena bola mental dari kiper Georgia mengenai tangan penyerang Ceko.

Jual beli serangan terjadi. Gawang Ceko lebih banyak diuji penyerang Georgia. Pada menit ke-45+4, satu serangan Georgia mengenai tangan pemain Ceko Hranac.

Setelah menyaksikan Video Assistant Referee (VAR) wasit akhirnya menghadiahkan tendangan penalti kepada Georgia. Mikautadze berhasil melakukan tugasnya dengan sukses. Bola yang dikirim ke pojok kiri gagal diantisipasi kiper J.Stanek yang bergerak ke sebelah kanan, 1-0 untuk Georgia.

Pada babak pertama ini, wasit menghadiahkan satu kartu kuning untuk Georgia, atas nama G.Kashia dan dua pemain Republik Ceko, V.Coufal dan L.Provod.

Memasuki babak kedua, Ceko berusaha terus menekan Georgia untuk menyamakan kedudukan. Usaha ini ternyata berhasil, ketika satu tendangan pojok berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh P.Schicl memanfaatkan bola mental dari tiang gawang dan dengan hanya menggunakan dada, si kulit bundar gagal dihadang kiper Georgia G,Mamardashvili, 1-1.

Baca juga :  Mantan Gubernur Sulsel Periode 2003-2008 H.M. Amin Syam Wafat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...