spot_img

Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi di Pemkot Palopo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah aliansi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), menyikapi terkait dugaan korupsi yang terjadi di ruang lingkup Pemerintah Kota Palopo, Senin (24/06/2024).

Puluhan Mahasiswa ini yang menamakan diri Aliansi Gerakan Mahasiswa Sulsel, berunjuk rasa di depan gerbang Kejati Sulsel yang dipimpin langsung oleh Alamsyah, kemudian berorasi dan menyampaikan isi tuntutannya.

Selain berorasi, pendemo juga membagikan selebaran surat pernyataan sikap, serta membakar ban bekas di pinggir jalan, yang mengakibatkan arus kendaraan yang melintas didaerah tersebut jadi melambat. Massa juga membentangkan spanduk bertuliskan identitas aksinya.

Tak hanya itu, massa juga menahan sebuah truk untuk dijadikan sebagai panggung orasi. Massa dalam aksinya ini meminta kejati Sulsel untuk segera melakukan penyelidikan menyeluruh terkait dugaan tindak pidana korupsi.

Massa juga meminta dilakukannya investigasi lebih lanjut mengenai Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), dan apabila ditemukan ketidakwajaran, kami meminta untuk dilakukan audit keuangan mendalam dengan melibatkan PPATK. Dan juga meminta Kejati Sulsel untuk mengambil tindakan Hukum yang tegas dan teransparan untuk menegakkan keadilan dan keberlanjutan hukum.

Setelah orasi, massa kemudian diterima perwakilannya oleh Soetarmi. SH. MH (Kasi Penkum Kejati Sulsel), dimana dalam audiensi itu Soetarmi menyampaikan akan mempelajari terkait dokumen yang diterima dari pendemo, dan kami akan meneruskan kepada pimpinannya, tandas Soetarmi ke perwakilan massa.(Hdr)

Baca juga :  Pemkab Sinjai Adakan Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kabupaten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...