spot_img

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar, Sabtu (22/06/2024) sekira pukul 06.00 Wita.

Pelaku adalah seorang pria berinisial AR alias Alx (38) berprofesi sebagai buruh harian berdomisili dibilangan Kerung-Kerung Kota Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Gunawang Amin mengatakan, kronologis kejadian pencurian tersebut bermula saat korban Idris (41) (pemilik SS Barbershop, red) masuk ke Barbershopnya dan melihat pintu ada yang rusak.

Kemudian korban berinsiatif melihat CCTV yang ada di TKP alias Tempat Kejadian Perkara, dan melihat pelaku masuk kedalam ruangan yang notabene bekas hotel istana tersebut, saat ini juga tempat tersebut di sewa oleh pihak SS Barbershop.

“Kemudian terlihat dalam rekaman CCTV itu, pelaku mengambil 1 (satu) buah outdor Ac, 4 buah breacket wastafel, 1 kipas exhaust, 1 buah mesin PABX kemudian pelaku kabur,” terang Iptu Gunawang, saat dihubungi media ini via aplikasi telekomunikasi, Senin (24/06/2024).

Lanjutnya, pelapor/korban Idris lalu mengambil rekaman CCTV dan memviralkan aksi pencurian yang dilakukan AR alias Alx (38) tersebut di akun Instagram (Ig) SS Barbershop Makassar.

Atas aksi ‘maling’ tersebut, Unit Opsnal Polsek Makassar yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Iptu Gunawang Amin, S.H., M.Si didampingi oleh Panit Reskrim Ipda Syawaluddin T Arsyad dan Panit Opsnal Ipda Budiman, melakukan penyelidikan terkait adanya perlakuan maling yang viral di medsos dengan akun Instagram (Ig) SS Barbershop Makassar, yaitu telah terjadi pencurian.

Baca juga :  Pj Bupati Bupati Enrekang Bersama Ketua DPRD Hadiri Penyerahan LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023, di Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...