spot_img

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR– Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Dr H Basri, S.Pd.,M.Pd saat diwawancarai pada Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, capaian ini dikarenakan kolaborasi dan sinergitas yang solid antara Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) dan juga pihak Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Sulawesi Selatan.

“Ini pertama kalinya Kearsipan Sulawesi Selatan mencapai nilai A atau memuaskan, biasanya nilai pengawasan kearsipan di Sulsel itu bekisar di nilai B atau baik dan mentok di BB,” ungkapnya.

“Ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi LKD di Sulsel. Karena berkat sokongan di LKD kabupaten kota dan juga arahan dari Bapak Prof Zudan Arif Fakrulloh selaku Pj Gubernur Sulsel sehingga ini dapat kita capai,” tambahnya.

“Saya berharap dengan capaian ini, dapat menjadi dasar kami berpijak agar ke depannya kita dapat meraih nilai AA atau sangat memuaskan yang merupakan nilai tertinggi untuk pengawasan kearsipan,” lanjut Ketua AAI Sulsel ini.

“Dengan nilai A yang dicapai Bidang Kearsipan DPK Sulsel untuk pengawasan kearsipan tentu ke depan menjadi tanggung jawab bersama dalam menjalankan amanah UU nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan kami akan lebih gencar lagi dengan sokongan Prof Zudan untuk menjalankan Peraturan Presiden nomor 95 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dimana salah satu penerapannya adalah Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi),” pungkasnya.

Baca juga :  Terapkan Restorative Justice, Polsek Ujung Tanah Selesaikan Kasus Pencurian Knalpot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...