spot_img

Sembilan Perpustakaan Sekolah Jalani Akreditasi, Ini Kata Kepala Dispusip Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Sebanyak 9 perpustakaan sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Sinjai menjalani penilaian akreditasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Kamis (25/6/2024).

Tim asessor yang melibatkan 4 orang ini melakukan kunjungan langsung atau visitasi ke perpustakaan sekolah untuk memberikan penilaian terkait mutu pelayanan yang diberikan sesuai standar yang ditetapkan.

Sembilan sekolah ini masing-masing SDN 103 Bontompare, SDN 84 Mangarabombang, SDN 8 Hilalang, SDN 129 Batu Lappa dan SDN 4 Balangnipa. Sedangkan tingkat SMP yakni SMPN 7 Sinjai, SMPN 11 Sinjai, SMPN 12 Sinjai dan MTsN Panreng.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai Abdul Aziz Amin saat mendampingi tim penilai di SDN 84 Mangarabombang menyampaikan bahwa tujuan akreditasi ini untuk menilai sejauh mana perpustakaan tersebut memenuhi standar yang ditetapkan oleh badan akreditasi.

Selain itu, perpustakaan sekolah yang terakreditasi akan meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan pelayanannya.

“Perpustakaan sekolah perlu diakreditasi untuk meningkatkan minat dan kepercayaan pengguna atau pengunjung terhadap kinerja perpustakaan serta menjaga konsistensi mutu kegiatan perpustakaan,” kata Mantan Kabag Protokol dan komunikasi pimpinan Setdakab Sinjai ini.

Dia menambahkan, sekolah yang terakreditasi dengan baik lebih mudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dan pihak lain dalam bentuk bantuan dana, pelatihan, dan program pengembangan lainnya.

Sementara itu Kepala SDN 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timue, Abdul Syukur mengaku bangga mendapat kunjungan dari asesor Perpusnas RI sebab mendapatkan bimbingan dan masukan untuk pihak sekolah dan pustakawan.

Baca juga :  Tenribetta Perkusi Pukau Tamu KPP Pratama Watampone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...