spot_img

Bawa Lari Anak di Bawah Umur, WWN Diringkus Sat Reskrim Polres Toraja Utara di Takalar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Pria asal Takalar berinisial WWN (20 thn) melarikan seorang anak perempuan di bawah umur ke kampung halamannya dan menyembunyikan korban di salah satu rumah keluarganya di Takalar, dan pihak keluarga korban tidak mengetahui.

Setelah diketahui keberadaan WWN bersama korban, Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara Polda Sulsel melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku ke Takalar dan telah diamankan ditempat persembuyiannya, Jumat (21/06/2024) dini hari.

WWN alias DTP sebelumnya telah menyetubuhi korban seorang anak gadis berinisial RPY (17) hingga nekat membawa lari keluar dari Toraja ke wilayah Sandrobone Kabupaten Takalar.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, melalui Plt. Kasat Reskrim AKP Syahrul Rajabia setelah dikonfirmasi Selasa, (25/6/2024) membenarkan hal tersebut bahwa pelaku berinisial WWN alias DTP berhasil pihaknya amankan berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B/157/V/2024/SPKT/Res.Torut/Polda Sulsel, tanggal 25 Mei 2024.

“Dalam pengejaran penangkapan dipimpin Kanit Resmob Bripka Yunus Mellolo, dengan waktu dan jarak tempuh yang cukup jauh dan pelaku berhasil diamankan dari wilayah Kabupaten Takalar bersama dengan korbannya tanpa perlawanan,” terangnya.

Kata Kasat Reskrim, saat ditemukan oleh petugas, korban sempat menangis histeris antara senang, karena telah ditemukan oleh petugas dan sedih telah menjadi korban dari peristiwa persetubuhan.

“Berdasarkan hasil interogasi, pelaku WWN alias DTP (20) mengakui perbuatannya telah menyetubuhi korban RPY hingga nekat membawa lari korban ke Kabupaten Takalar,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku WWN alias DTP telah diamankan di Mapolres Toraja Utara guna proses hukum lebih lanjut.

Baca juga :  Pengusaha Asal India Jajaki Investasi Sutra dan Gula Semut di Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...