spot_img

Piala Eropa 2024: Bekuk Belanda, Austria Puncaki Grup D

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Austria di luar dugaan berhasil membekuk Belanda 3-2 Grup D Piala Eropa dalam pertandingan di Olympia Stadion Berlin, Rabu (26/6/2024) dinihari. Dalam pertandingan lain di Grup D Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia di Stadion Signal Udina Park pada waktu yang sama.

Prancis mendetak gol lebih dulu pada menit ke-56 melalui titik penalti yang dieksekusi oleh bintangnya Kylan Mbappe. Pada menit ke-79 giliran Polandia juga memperoleh hadiah penalti yang dialgojoi oleh Lewadowski.

Dengan berakhirnya pertandingan babak pertama 24 besar ini, maka di Grup D Austria dan Prancis lolos ke babak 16 besar. Austria mengantongi 6 angka, hasil dua kali menang, memasukkan 6 gol dan kemasukan 4 gol. Prancis berada di urutan kedua dengan 5 angka, hasil sekali menang dan 2 kali seri, memasukkan 2 gol dan kemasukan 1 gol.

Belanda yang mengoleksi satu kali menang dengan sekali seri berada di peringkat 3 grup dengan 4 angka. Disusul Polandia yang mengantongi 1 angka hasil sekali seri melawan Prancis, memasukkan 3 gol dan kebobolan 6 gol. Belanda masih berpeluang maju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari 4 tim urutan ketiga terbaik.

Pertandingan ini melahirkan satu kartu kuning untuk Prancis atas nama A.Rabiot dan tiga kartu kuning untuk Polandia atas nama N.Zalewski, PDawida, dan K.Swiderski.

Dalam dua pertandingan di Grup C, seluruhnya berakhir kacamata, 0-0. Denmark vs Serbia di Alianz Arena dan Inggris vs Slovenia sama-sama tidak mampu menjebol gawang lawan masing-masing. Dengan hasil ini, Inggris dengan angka 5 memastikan lolos ke babak 16 besar, sementara Denmark dengan angka 3 dipastikan juga lolos karena menempati urutan kedua klasemen Grup C. Sedangkan Slovenia yang juga mengantongi 3 angka masih menunggu nasib sebagai tim urutan ketiga terbaik. Polandia yang meraih 1 angka otomatis tersingkir dari babak 16 besar.

Baca juga :  Piala Dunia U-17 : Maroko Hentikan Langkah Indonesia, Grup B : Spanyol dan Mali Lolos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...