spot_img

Tingkatkan SDM Petani, Dinas TPHP Sinjai Gagas Sekolah Lapang Budidaya Padi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI —  Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai melaksanakan sosialisasi Sekolah Lapang budidaya padi bertempat di Kantor desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (27/6/2024).

Dalam sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin, Petugas Balai Pengawasan dan Setifikasi Benih (BPSB), para Penyuluh Pertanian Laoangan (PPL) Sinjai Barat serta perwakilan kelompok tani desa Arabika.

Kepala Bidang Prasarana dan Penyuluhan Pertanian Dinas TPHP Sinjai Hj. Surianti menjelaskan bahwa Sekolah Lapang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam memenuhi kebutuhan benih padi.

Hal ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi agar petani tidak kesulitan lagi dalam pemenuhan benih padi bermutu.

“Terkadang bantuan benih dari Pemerintah datangnya terlambat atau varietas yang diterima berbeda dari apa yang diusulkan sehingga kita latih petani kita untuk bisa melakukan penangkaran benih secara mandiri sesuai varietas yang diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu Petugas BPSB yang hadir dalam sosialisasi tersebut siap mengawal pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh petani mulai dari penyiapan lahan, benih, pemeliharaan tanaman padi sampai pada tahap seleksi benih. (AaN)

Baca juga :  Rekapitulasi Pemilu di Kota Makassar, Sri Wahyuningsih Mengaku Banyak Insiden Telah Terjadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...