spot_img

Dr.H.Sumani M.Pd Resmi Membuka KPN Ponorogo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, PONOROGO.- Karang Pamitran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo Kwarda Jawa Timur resmi dibuka oleh Ketua Kwarcab Ponorogo Dr.H.Sumani,.M,.Pd bertemppat di Bumi Perkemahan Bukit Soeharto Kabupaten Ponorogo Jumat, 28 juni 2024.

Kepala Pusdilatcab Ponorogo Lukman Azis S.Psi selaku Ketua panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan Karang Pamitran Pramuka Kwarcan Ponorogo ini diikuti sebanyak 350 orang anggota pramuka yang terdiri dari anggota Pramuka Penegak, Panitia penyelanggara peserta Karang Panitran yang terdiri dari Pembina Pramuka yang berasal dari luar Jawa Timur yakni Jeneponto Sulawesi Selatan Kalimantam, Lampung Timur, Madura dan DKI Jakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari mulai tgl, 28-30Juni 2024, para peserta akan berkemah selama kegiatan berlangsung.

Semenyata Ketua Kwarcab Ponorogo Dr.H.Sumani,M.Pd mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan tempat untuk menjalin silaturahmi diantara pramuka terbukti Karang Pamittan Pramuka Kwarcab Ponorogo diikuti peserta dari luar ponorogo seperti dari Kwarcab Jeneponto Sulawesi Selatan Lampung Timur, Kalimantan, Sumatra dan Madura Kab.Sumenep.

Bahwa Karang Pamitran ini salah satu kegiatan Pembina yang akan menjadi sarana Pembina gerakan Pramuka yang kelak akan melahirkan generasi emas di masa yang datang.

“Karena kalian orang-orang mulia tidak hanya mengajar tetapi mentransfer ilmu pengetahuan saja memindahkan ilmu, tetapi lebih mendampingi mencetak membentuk bahkan mengevaluasi melatih anak-anak didik”. jelas Sumani.

Untuk menjadi anak-anak yang berkualitas atau berkarakter kita tidak hanya dikenalkan dengan sesama manusia saja bagaimana dikarang pamitran ini kalian tadi mengenal alam, ini termasuk nanti menggali alam gaib yang ada uang ada ditempat ini ( Bukit Soeharto-red).

Baca juga :  Ditetapkan Calon Rektor Unibos 2022-2026, Prof Batara Surya Siap Emban Amanah¬†

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

UTS Gelar PKM Transformasi Limbah Baglog Menjadi Pupuk Kompos dan Briket Arang di Bontoa Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Program Studi Kimia dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan...

Unik, Badut Sambut Siswa Baru di Sinjai pada Hari Pertama Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Hari Pertama Masuk sekolah tahun ajaran 2024/2025 di Kabupaten Sinjai serentak dimulai hari ini, Senin...

PKM Nasional ADPERTISI di Moncongloe Lappara Maros Lakukan Pendampingan Pengelolaan BUMDES dan Pemberdayaan UMKM

PEDOMAN RAKYAT,  MAROS.- Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Nasional oleh dosen ADPERTISI sukses digelar, Sabri 13 Juli 2024...

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...