spot_img

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Nyaman, Koramil 1408-12/Tamalanrea Gelar Karya Bhakti Pembersihan Selokan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Upaya mencegah terjadinya bencana banjir saat musim hujan, Anggota Koramil 1408-12/Tamalanrea hadir di tengah masyarakat melaksanakan Karya Bhakti membersihkan selokan di bilangan Jalan Keindahan (BTP) Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan karya bhakti diawali gelaran Apel bersama yang dipimpin oleh Peltu Kasrianto mewakili Danramil 1408-12/Tamalanrea Kapten CHK Luffti Guska Setiawan pada pukul 07.00 WITA bertempat di lokasi pembersihan selokan. Adapun yang terlibat dalam aksi sosial tersebut yakni sejumlah anggota Babinsa dan Staf Koramil 1408-12/Tamalanrea, Bhabinkamtibmas Kelurahan Buntusu, para Pj RT/RW, Satgas Kebersihan Kecamatan Tamalanrea dan masyarakat setempat.

Peltu Kasrianto mengatakan, karya bhakti yang dilaksanakan Koramil 1408-12/Tamalanrea merupakan wujud nyata TNI dalam membangun sinergitas yang baik dalam membantu program pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

“Karya bhakti pembersihan selokan yang dilaksanakan bersama warga ini tujuannya untuk mencegah terjadinya bencana banjir saat musim penghujan tiba,” kata Kasrianto.

Selain itu, lanjut Kasrianto menambahkan, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk membasmi timbulnya bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat kotor.

“Semoga apa yang dilaksanakan saat ini dapat bermanfaat khususnya dalam terciptanya lingkungan yang sehat serta nyaman sehingga masyarakat dapat menjalankan segala aktivitasnya dengan baik dan lancar,” tutupnya. (*Rz)

Baca juga :  Komunitas Anak Pelangi Gelar Tilawah Dan Istima’ Puisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...