spot_img

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tator Adakan Aksi Donor Darah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Aksi Donor darah diikuti anggota TNI Kodim 1414/Tator sebagai wujud kepedulian sesama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Polres Tana Toraja (Tator) menggelar aksi donor darah di Klinik Edelweis Mapolres Tator, Rabu (26/6/2024).

HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini bertemakan “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo yang dikonfirmasi Sabtu (29/6/2024) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

Sebelum kegiatan donor darah, para pendonor diperiksa kondisi kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan pemeriksaan HB (haemoglobin) untuk memastikan pendonor dalam keadaan sehat

“Bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan dan bekerja sama dengan tim Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada Tana Toraja, nantinya hasil darah ini akan kita sumbangkan melalui RSUD Lakipadada, supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Malpa.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan donor bukan hanya diikuti personel Polres Tana Toraja, Polsek jajaran, Bhayangkari, putra–putri Polri, tapi TNI pun turut hadir guna merajut kebersamaan dan meningkatkan sinergitas.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap bakti kesehatan donor darah tersebut bisa terkumpul seberapa mungkin untuk dimanfaatkan masyarakat Tana Toraja yang membutuhkan. (Pri*)

Baca juga :  Delakrasi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Harapan Ketum dan Sekjen PEKAT IB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...