spot_img

Baznas Enrekang Salurkan Rp 51 Juta untuk Relokasi 17 Kepala Keluarga di Desa Palakka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 51 juta untuk relokasi 17 kepala keluarga (KK) di Desa Palakka, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Bantuan ini diberikan pasca bencana alam yang terjadi pada 3 Mei 2024 lalu, yang menyebabkan kerusakan parah dan memaksa warga untuk mengungsi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, kepada perwakilan warga pada 28 Juni 2024, setelah melaksanakan shalat Jumat. Turut hadir dalam acara ini Kasatpol PP, ketua dan jajaran Baznas Enrekang, Camat Maiwa, kepala desa, tokoh agama, tokoh adat, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh warga Desa Palakka akibat bencana alam ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif memberikan bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban mereka,” ujar Pj Bupati, senin (01/07/2024)

Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk membantu keluarga-keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari serta memulihkan kondisi pasca-bencana. “Diharapkan bantuan ini dapat sedikit membantu dalam memulihkan kehidupan mereka,” tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan, Dr. H. Baba juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam upaya penanganan dan pemulihan pasca-bencana di Desa Palakka.

Usai penyerahan bantuan, Pj Bupati beserta rombongan melakukan kunjungan ke lokasi yang akan menjadi tempat relokasi bagi warga yang terdampak bencana. Dalam kunjungannya, Dr. H. Baba ingin memastikan progres pekerjaan relokasi bagi puluhan kepala keluarga yang harus dipindahkan pasca-bencana. “Kami datang ke sini untuk melihat sejauh mana pekerjaan relokasi bagi puluhan kepala keluarga yang akan dipindahkan. Kita berharap agar tempat relokasi ini selesai secepatnya agar warga tidak lagi merasa was-was dan lebih tenang,” tutur Pj Bupati.

Baca juga :  Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba, Polres Bersama Pemkab Toraja Utara Tandatangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...