spot_img

Dr Andi Lukman: Sebanyak 5000 Dosen Tetap Yayasan Bersertifikasi Potensial Jadi Anggota KPRI Bung LLDIKTI IX

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. – Koperasi Republik Indonesia (KPRI) Bung LLDIKTI IX menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 di Aula Kantor LLDIKTI IX, Senin 1 Juli 2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman dalam sambutan pembukaan mengingatkan 5000 dosen tetap yayasan yang telah meraih sertifikasi dosen berpotensi menjadi anggota KPRI Bung dan ini dapat direkrut jadi anggota untuk mengembangkan koperasi.

“Penambahan anggota KPRI Bung dari dosen yayasan ini, tentu akan menjadikan koperasi semakin berkembang dan pelayanan kepada anggota juga akan semakin lebih berkualitas, ” kata Andi Lukman.

Andi Lukman menekankan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada anggota, maka pemberian informasi secara terbuka dan meluas menjadi hal yang perlu dilakukan.

“Kepuasan pelayanan para anggota dapat terwujud dengan kerja keras yang terus menerus dilakukan para pengurus kepada para anggota, ” katanya

Perluasan jenis pelayanan juga harus senantiasa dilakukan bukan hanya pada usaha simpan pinjam tetapi juga harus membuka dan memberi layanan lain termasuk membesarkan usaha pertokoan dan usaha lainya.

Pengelola KPRI Bung juga harus melakukan adaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dalam pelayanan termasuk menjalani ekonomi digital.

Ketua KPRI Bung LLDIKTI IX, Dr H Lusman MM dalam laporannya mengatakan, saat ini per 31 Desember 2023 jumlah anggota mencapai 1.031 orang.

Anggota itu terdiri Golongan IV sebanyak 492 orang, Golongan III (349), Golongan II (14), Golongan I (2) dan Yayasan (174).

Pengurus KPRI Bung telah memutuskan untuk menerima Dosen Tetap Yayasan yang telah dinyatakan lulus sertifikasi sebagai anggota luar biasa.

Baca juga :  Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

4 Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi, Pj. Bupati: Jaga Nama Baik Daerah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Empat pelajar Kabupaten Sinjai berhasil terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulawesi...

PKM Nasional ADPERTISI di Kelurahan Bajubodoa Maros Adakan Penyuluhan Pencatatan Pengelolaan Keuangan UMKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (ADPERTISI), menggelar PKM Nasional ke-6 di Maros, Sabtu...

Kunjungi Saoraja Sawitto, Pj Ahmadi Minta Generasi Muda Tak Lupakan Budaya dan Adat Istiadat

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Kesakralan dan nilai historis dari adat istiadat, harus senantiasa dipertahankan di tengah gempuran modernitas. Mengingat,...