spot_img

Ciptakan Pasar Yang Sehat, Satgas Kebersihan Sinjai ‘Keroyok’Pasar Sentral Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai kembali menerjunkan puluhan satgas kebersihan untuk melakukan kerja bakti massal.

Kali ini yang menjadi titik lokasi pembersihan adalah Pasar Sentral bagian atas yang berada di Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (2/7/2024).

Sekretaris DLHK Sinjai Dr. Pagga Kantoro menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana pasar yang bersih dan sehat sehingga para pengunjung maupun pedagang nyaman dalam bertransaksi.

Dikatakan, kerja bakti ini merupakan kegiatan rutinitas dan merupakan bagian dari program DLHK Gesit (Gerakan Bersih Kota) yang beberapa bulan terakhir ini telah dilaksanakan.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutinitas di DLHK dimana kita sasar beberapa titik seperti kanal atau drainase, ruang terbuka hijau, fasilitas umum dan hari ini kita fokus di Pasar Sentral. Tentu ini berdasarkan arahan dari Pj. Bupati dan Sekda Sinjai yang ditindaklanjuti oleh Kepala DLHK,” jelasnya.

Tidak hanya hari ini, rencananya besok (Rabu red) pihaknya kembali melanjutkan untuk melakukan aksi pembersihan di Pasar Sentral Sinjai.

“Hari ini kita libatkan Satgas kebersihan dari Kelurahan Bingki, Balangnipa dan Satgas Pasar Sentral. Insya Allah besok kita lanjutkan dengan melibatkan Satgas kebersihan yang biasanya bertugas di kelurahan Lappa, Biringere dan Satgas di Rujab Bupati,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, meski dibawah guyuran hujan rintik-rintik para Satgas tampak semangat membersihkan rumput liar dan sampah yang berserakan di area Pasar Sentral Sinjai.

Baca juga :  Unit Lantas Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Pengaturan Saat Jam Pulang Anak Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...