spot_img

Di Sinjai, Presiden Jokowi Pantau Pelayanan Rumah Sakit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Ribuan masyarakat dan pelajar di kabupaten Sinjai antusias menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (4/7/2024). Kedatangan Kepala Negara di Bumi Panrita Kitta untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah daerah.

Berdasarkan pantauan, masyarakat dan pelajar berbaris sembari membawa bendera merah putih. Mulai pukul 15.00 wita telah berkumpul di sejumlah ruas jalan,l dari Poros Bone ke kota Sinjai.

Di Kabupaten Sinjai, Presiden Jokowi mengunnubgi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjaibyang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.

Dilokasi ini orang nomor satu di Indonesia ini melihat sistem pelayanan manajemen, falsilitas serta pelayanan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Sedangkan Pasar Sentral Sinjai yang sebelumnya dijadwalkan juga akan dikunjungi, batal didatangi oleh Presiden RI karena keterbatasan waktu.

Dihadapan awak media, Jokowi mengapresiasi kebersihan dan penataan rumah sakit, serta kagum karena RSUD Sinjai memiliki dokter spesialis yang lebih dari cukup.

“Ini rumah sakit Daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup. Biasanya kalau saya datang ke Daerah, saya tanya spesialis jantungnya ada ndak? Ndak ada pak. Disini saya tadi menanyakan ke pak Dirut ada dua, bagus. Yang lain 23 spesialis ada di sini,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam lawatannya ke Sinjai, Jokowi didampingi oleh ibu negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian A. Amran Sulaiman serta Pj. Gubeernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

Baca juga :  Mahasiswa Unismuh Makassar Paparkan Hasil Penelitiannya di Luwu Timur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...