spot_img

Piala Eropa 2024: Spanyol Tantang Prancis di Semifinal, Jerman dan Portugal Tersingkir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, STUTTGART JERMAN –
Tuan rumah Jerman tertahan ke semifinal Piala Eropa 2024, setelah tim Matador Spanyol 2-1 dalam pertandingan di Stadion Stutgart, PUKUL 24.00 Wita, Jumat (5/7/2024) malam. Sementara dalam pertandingan lain di Stadion Hamburg, Prancis menyingkirkan Portugal 5-3 melalui drama adu penalti. Satu petendang Portugal, Joao Felix gagal menjaringkan bola ke jaring Prancis.

Spanyol sejak menit pertama sudah mengancam gawang tuang rumah. Namun pada menit ke-51 babak kedua Spanyol berhasil menggetarkan jala. Jerman melalui D. Olmo. Jerman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-89 melalui F.Wirtz. Pada menit ke-119 perpanjangan waktu Spanyol berhasil membalik keadaan menjadi 2-1 melalui M.Merino.

Kemenangan Spanyol ini disertai satu kartu merah untuk d.Carvajal pada menit ke+130+5. Kartu kuning juga diberikan kepada kiper U.Simon, F.Ruiz, Podri, dan FmTorres pemain pengganti.

Sementara tujuh permain Jerman juga diganjar kartu kuning, yakni T.Ktoos, D.Raum, A.rudiger, D.Unfav, N.Dehlotter, M.Mittelstadt, danR.Snfrich.

Pada pertandingan di Stadion Hamburg, dalam drama adu penalti seluruh pemain Prancis berhasil menciptakan gol. Satu petendang Portugal Joao Felix gagal. Sehingga tendangan kelima tidak dilanjutkan. J.palhinha (Portugal) diganjar kartu kuning bersama dengan pemain pengganti Prancis W.Saliba. Prancis mengganti lima pemain, sementara Portugal memasukkan 4 pemain cadangan.

Hasil tim semi finalis lainnya akan ditentukan oleh Inggris vs Swiss yang bermain pukul 24.00 WITA 6 Juli dan Belanda vs Turki pukul 04.00 tanggal 7 Juli 2024. (MDA)

Baca juga :  Wholesaler Gathering Baterai Panasonic Area Luwuk di Swiss-Belinn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...