spot_img

Respon Cepat Polsek Mamajang Amankan Terduga Curanmor dari Bulan-bulanan Warga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Respon cepat personel Polsek Mamajang Polrestabes Makassar amankan terduga pelaku pencurian motor yang nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Diketahui, pemuda berinisial IL (24) terduga pelaku pencurian motor nyaris diamuk warga lantaran kepergok berboncengan bersama rekannya menggunakan sepeda motor curian di Jalan Veteran, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2024).

“Terduga pelaku kepergok oleh pemilik kendaraan (korban, red) saat IL tengah mengendarai dan berboncengan bersama rekannya menggunakan sepeda motor curian milik korban,” terang Kasi Humas Polsek Mamajang Aipda Muhammad Ilham.

Mengetahui informasi tersebut, Tim Resmob Polsek Mamajang kemudian bergegas cepat mendatangi lokasi dan mengamankan terduga pelaku IL dari bulanan warga yang geram dengan pencurian dan langsung membawanya ke Mapolsek.

Berdasarkan informasi, sepeda motor milik korban tersebut dicuri dengan cara didorong oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya saat berada di Jalan Landak, Kecamatan Rappocini, Makassar pada Jum’at (28/6/2024).

“Saat kejadian (pencurian motor, red) itu hari Jumat, adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Landak,” urai Ilham.

Lanjut, aksi pencurian motor oleh terduga pelaku sempat terekam kamera CCTV dan dilakukan dengan cara mendorong sepeda motor tersebut.

Kepada awak media ini, Ilham juga menjelaskan bahwa setelah IL diamankan, ia pun langsung diserahkan ke Polsek Rappocini untuk dilakukan interogasi lebih lanjut. Dari hasil keterangan awal terduga pelaku mengelak dan tidak mengetahui kalau motor yang dikendarainya itu adalah hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Baca juga :  Kerjasama Bareng PP Persis, Kapolri Salurkan 30 Ribu Sembako ke Warga yang Membutuhkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...