spot_img

Pemda dan Kemenag Enrekang Rayakan 1 Muharram 1446 Hijriah, Ribuan Warga Antusias

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah atau tahun 2024 Masih, yang juga dirangkaikan dengan acara jalan sehat “Hijratur Rasul” berlangsung khidmat pada minggu 7 Juli 2024.

Meskipun diguyur hujan, semangat dan antusiasme ribuan orang tidak surut. Mereka tetap mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir, yang dibuka oleh Pj Bupati, H. Baba, di alun-alun lapangan Abu Bakar lambogo Batili, Enrekang, (7/7/2024)

Diawali kegiatan, Ketua umum panitia, Pj Sekda Enrekang yang diwakili oleh Sekretaris umum PHBI, Muhammad Askar, melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan arahan Pj Bupati untuk memeriahkan hari-hari besar agama Islam. Tujuannya adalah mengenang hijrah Nabi Muhammad SAW serta menumbuhkan semangat religius dan kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

“Selain itu, Kami mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor doorprize kegiatan seperti Dinas Kesehatan, Disdalduk dan KB, Dinas Pendidikan, PDAM Enrekang, BAZNAS Enrekang, Bank BSI Cabang Enrekang, Bank BP Cabang Enrekang, PLN Cabang Enrekang, Pos dan Giro Enrekang, Toko Elektronik Enrekang, Toko Agung Enrekang, Yamaha Motor Cabang Enrekang, Koperasi Bakti Huriah Cabang Enrekang, Koperasi Berkat Cabang Enrekang, Mitra Computer Enrekang, serta PHBI Kabupaten Enrekang yang menanggung hadiah utama,” paparnya.

Acara ini dihadiri oleh TNI, Polri, ASN, Instansi vertikal, BUMN/BUMD, guru/siswa, pimpinan ormas, remaja masjid, serta masyarakat se-Kabupaten Enrekang.

Pj Bupati Enrekang, H. Baba, dalam sambutannya menyampaikan makna-makna tahun baru Hijriyah dan memberikan harapan kepada para santri yang hadir agar mereka dapat menjadi pribadi yang baik dan taat pada ajaran agama. H. Baba, juga mengingatkan kepada para santri yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin Enrekang yang lebih baik pada bulan November mendatang.

Baca juga :  Bupati Dollah Mando Serahkan LKPD 2021 Sidrap Ke BPK Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...