spot_img

Piala Eropa 2024: Inggris dan Belanda Perebutkan Tiket Final

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, JERMAN. Inggris dan Belanda akan saling berhadapan di semifinal Piala Eropa 2024, setelah mengalahkan lawannya masing-masing dalam pertandingan Sabtu (6/7/2024) dan Ahad (7/7/2024) dinihari.

Pada pertandingan pertama di Dusseldorf Area, pukul 24.00 Wita, Sabtu (6/7/2024) Inggris menang 5-3 atas Swiss melalui adu penalti, setelah pada pertandingan hingga perpanjangan waktu 2×15 menit , kedua tim bermain imbang, 1-1.

Swiss mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-75 melalui B.Embolo yang berhasil menyontek bola dengan ujung kakinya ke gawang Inggris yang dikawal Pikford. Bola datar ini melintasi selangkangan pemain belakang Belanda yang gagal dihalau Pickford. Keunggulan Swiss ini tidak bertahan karena lima menit kemudian B.Saka melalui tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti berhasil menggelarkan jala Swiss yang dikawal Yan Sommer. Bola yang ditendang Saka dengan kaki kiri mengenai tiaang gawang kanan kiper Swiss, kemudian memantul masuk ke jaringnya, 1-1.

Pada pertandingan 2 x 15 menit, kedua tim saling serang, namun tidak ada gol yang lahir. Untuk menentukan pemenang dilanjutkan dengan adu penalti. Penendang pertama Swiss Akanji gagal menjebol gawang Inggris, sementara Inggris berhasil menciptakan gol melalui lima penendangnya dengan penendang terakhir Alexander, memastikan kedudukan 5-3. Swiss pun tidak melanjutkan eksekusi ke-5.

Harry Kane, kapten Inggris diganjar kartu kuning, kemudian diganti, sementara Swidner (Swiss) juga dihadiahi kartu yang sama.

Pada laga kedua, di Olympia Stadion, Berlin, pukul 03.00 Wita, Ahad (7/7/204), Turki melalui mesin golnya S.Akaydin berhasil menggetarkan jala Belanda yang yang dikawal B.Verbuggen pada menit ke-35. Tetapi pada babak kedua menit ke-70, S.de Vrij berhasil menaklukkan kiper Turki M.Gunok, mengubah kedudukan imbang, 1-1.

Baca juga :  Dua Mahasiswa Komunikasi Fisip Juarai Lomba Video Pendek Milad Unismuh ke-59

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...