spot_img

Sekda Pinrang Resmikan Ponpes AL-Qur’an Daarul Uluum Lajoro, Desa Pakeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang mengungkapkan, kehadiran Pondok Pesantren adalah untuk mengawal syariat atau hukum agama. Dimana, itu akan menjadi saksi yaumil akhirat dan bakti rasa cinta terhadap pembangunan dan pemgembangan sarana dan prasarana dunia pendidikan Ponpes yang ada di daerah ini.

Hal ini diungkapkan, Sekda Andi Calo, saat meresmikan Yayasan Pendidikan PondoK Pesantren AL-Qur’an Daarul Uluum (YP3A) di Kampung Lajoro, Desa Pakeng Kecamatan Lembang Pinrang, Sabtu (6/7) lalu.

Sekda Andi Calo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Ponpes tersebut hingga selesai. Secara khusus, Sekda Calo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sudirman Caha, sebagai Pimpinan Ponpes Al-Qur’an Daarul Uluum.

Menurut Sekda Calo, Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia bagi generasi muda. Calo berharap, pondok pesantren ini dapat memberikan pendidikan agama yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi.

“Tidak hanya itu, kita juga berharap, Ponpes ini dapat menjadi pusat pembibitan ulama-ulama yang tangguh dan berkualitas tinggi,” kata Sekda Calo.

Sekda Calo meminta, seluruh pihak dapat saling bersinergi dan bekerjasama dalam membangun generasi emas bangsa yang tangguh dan berprestasi melalui pendidikan agama.

“Saya berharap, semoga Pondok Pesantren yang kita resmikan hari ini, menjadi tempat yang berkah dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan umat Islam, khususnya Kabupaten Pinrang yang bertabur keberkahan,” pinta Sekda Calo. (busrah)

Baca juga :  DPK BKPRMI Paleteang Gelar FASI Pertama Tingkat Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...