spot_img

Wakapolres Enrekang Jelaskan Penangkapan Tiga Tersangka Narkotika

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm.SDA memberi keterangan dalam konferensi pers terkait kasus penyalahgunaan Narkotika yang melibatkan 3 orang tersangka.

Dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Lobi Mapolres Enrekang, wakapolres, dampingi kasat Res Narkoba Iptu Muhammad Natsit, Kasi Humas Iptu Agung Yulianto, dan sejumlah anggota polres.

Kombes Sulkarnain mengungkapkan bahwa jajaran Polres Enrekang telah mengamankan tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika. Mereka adalah lelaki SI (30) dari Sudu, Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla; lelaki IAP (29) dari Sudu, Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla; dan lelaki Y (34) dari Malele, Kelurahan Taulo, Kecamatan Alla.

Ketiga terduga diamankan pada Sabtu, 6 Juli 2024, sekitar pukul 14:30 WITA di Jalan Poros Enrekang Toraja, Kampung Riso, Desa Pinang, Kecamatan Cendana. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah lima pipet kecil yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat total 0,93 gram, “kata kompol Sulkarnain dalam keterangannya selasa (09/07/2024).

Penangkapan itu dilakukan oleh Satuan Res Narkoba Polres Enrekang berdasarkan informasi tentang adanya warga Enrekang yang diduga telah membeli narkotika jenis shabu di Kabupaten Pinrang dan hendak menuju Kecamatan Alla. Berdasarkan informasi tersebut, Personel Sat Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Enrekang, Iptu Muhammad Natsir, melakukan penyelidikan dan penangkapan di lokasi kejadian.

“Hasil interogasi mengungkap bahwa shabu tersebut rencananya akan digunakan bersama dengan dua rekan lainnya. Hal ini mengarah pada penangkapan IAP dan Y di sebuah pencucian mobil di Kecamatan Alla. Terduga pelaku mengaku membeli barang haram tersebut seharga Rp 600.000 dari seseorang yang tidak dikenal di Kabupaten Pinrang,” katanya.

Baca juga :  Tinjau Wilayah Terdampak Cuaca Buruk, Bupati Pinrang Perintahkan Bangun Posko Siaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...