spot_img

Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT Pahlawan Pong Tiku Ke-22 di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pahlawan Nasional Pongtiku ke 22 dilaksanakan di Lapangan Pangala’, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara dengan upacara penaikan bendera dan pembacaan riwayat hidup Pong Tiku, Rabu, 10 Juli 2024.

Upacara peringatan HUT Pong Tiku dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE.M.Si sebagai Inspektur upacara dan Kapten.Inf.TNI Marten sebagai komandan upacara yang juga Danramil Rindingallo.

Setelah upacara penaikan bendera para siswa sekolah SMP Rindingallo melakukan Atraksi drumband di lapangan upacara yang disaksikan peserta upacara dan masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan Pong Tiku oleh Bupati Toraja Utara yang diikuti unsur muspida Toraja Utara dan Tana Toraja.

Bupati Yohanis Bassang dalam sambutan peringaran hari Pong Tiku ke 22 menyampaikan, semangat juang pahlawan Pong Tiku dikobarkan dengan mengangkat senjata melawan kemalasan dan mengisi perjuangan hidup demi keluarga, gereja dan masa depan bangsa dan negara.

“Keteladanan itu harus menjadi semangat dalam perjuangan hidup kita, dan pembangunan daerah ini tidak mungkin orang lain yang datang bangun, kalau bukan dari kita sendiri,” ujar bupati.

Seusai tabur bunga, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengatakan, di momen hari Pong Tiku ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Toraja dalam berjuang untuk memperjuangkan hidup. “Terutama memperjuangkan diri sendiri keluarga dan masyarakat, inilah momennya,” tutur bupati di halaman makam pahlawan Pong Tiku saat dicegat wartawan.

“Saat ini tidak mungkin kita mengangkat senjata, tapi bagaimana kita dengan semangat mendidik anak anak kita untuk belajar dengan baik dan kita bisa membina sehingga bisa menjadi, Pendidik, Dokter, Tentara, dan termasuk wartawan yang Profesional sehingga dengan kesuksesan itu bisa kembali membangun daerahnya dan utamanya keluarganya sendiri,” pungkasnya.

Baca juga :  Regident Ditlantas Polda Sulsel, Berlakukan Cek Fisik Kendaraan Secara Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...