spot_img

Letkol Sigit Dilepas Penuh Haru, Sujud Syukur di Depan Pintu Gerbang Makodim 1423 Soppeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT ,SOPPENG – Setelah mengemban amanah sebagai Dandim 1423 Soppeng selama dua tahun tiga hari (dilantik Danrem 141 /Tp 05 Juli 2022 ) Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST M,Tr (Han) menyerahkan tongkat komando Kodim 1423 kepada Dandim yang baru Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung S,Pd 08 Juli 2024 .

Di hari pertama di Bumi Latemmamala Selasa 09 Juli 2024 , Dandim baru didampingi isteri selaku Ketua Persit KCK XXXI Ny Kamudia Reinhard S,Pd MM disambut tari Padduppa, pengalungan selempang sutera dan menerima sebilah badik sebagai tanda kehormatan dari Dandim lama .

Detik detik saat Letkol Sigit didampingi Isteri Ny Widya Sigit seusai acara pisah sambut di Makodim 1423 , isak tangis dan deraian air mata terbingkai dalam suasana penuh haru .

Ketika Sigit bersama Ny Widya menyalami dan memeluk satu persatu anggota masing masing didampingi isteri termasuk PJU , prajurit TNI yang dikenal tegas dan disiplin akhirnya luluh juga .

Mereka berderai air mata dan isak tangis melepas komandan mereka sebagai implementasi lahiriah bagaimana kedekatan seorang komandan yang perhatian dan tidak membeda bedakan anggota.

Klimaksnya sebelum naik kemobil meninggalkan Makodim 1423 , di depan pintu gerbang Letkol Sigit yang putra Mojokerto Jawa Timur dan pernah bertugas Satgas di Aceh tahun 2003 -2004 dan perbatasan Timor Timur tahun 2006-2007 tiba tiba langsung sujud syukur disaksikan anggota serta para ibu ibu Persit KCK yang nampak terpana menambah rasa haru mereka menyaksikan momen tidak terduga yang pertamakalinya tersebut .

Baca juga :  Ketum Perkumpulan Wija YM Puatta Lamasellomo Ponggawa Bone LaoE Ri Luwu Audiensi Dengan Bupati Barru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...