spot_img

IPHI Pinrang Adakan Konsolidasi dan Reuni Akbar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pinrang sukses melaksanakan kegiatan Konsolidasi Perhajian dan Reuni Akbar Haji se Kabupaten Pinrang yang dirangkai dengan Penerimaan Anggota Baru Haji tahun 2024 di Aula Masjid Al-Munawwir Pinrang, Rabu (10/7).

Selain dihadiri Sekda Pinrang, Andi Calo Kerrang, juga dihadiri Ketua IPHI Pinrang, Andi Irwan Hamid, Kepala Kementerian Agama, Irfan Daming, Ketua MUI, KH Abd Salam Latarebbi, serta sejumlah Kepala OPD dan pengurus IPHI Pinrang.

Sekda Andi Calo mengatakan, IPHI Pinrang dapat menjadi salah satu wadah bagi seluruh umat muslim di Pinrang yang telah melaksanakan ibadah haji untuk bisa saling bersilaturrahmi serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Calo meminta, para anggota IPHI diminta dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi umat muslim yang lain dalam menerapkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua IPHI Pinrang yang juga mantan Bupati Pinrang Periode 2019- 2024, Irwan Hamid. Irwan mengatakan, IPHI bisa menjadi salah satu organisasi pelopor yang bisa memberikan contoh sikap dan perilaku islami. Sebab, untuk melaksanakan 5 rukun Islam ini, bukanlah hal yang mudah.

Irwan menjelaskan, IPHI merupakan salah satu organisasi besar yang menaungi umat muslim di Pinrang yang telah melaksanakan rukun Islam yang kelima, yaitu berhaji.

Irwan berharap, anggota IPHI dan seluruh umat muslim di Pinrang yang telah berhaji dapat terus meningkatkan semangat beribadahnya, baik wajib maupun sunnah.

“Yang terpenting adalah untuk mendaptkan predikat Haji Mabrur, maka sikap dan perilaku kepada sesama manusia harus selalu mencerminkan sikap yang santun dan toleransi,” kata Irwan (busrah)

Baca juga :  Wahdah Inspirasi Zakat Dirikan Sekolah dan Musala Darurat di Lokasi Bencana Cianjur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...