spot_img

Piala Copa America 2024: Kolombia Tantang Argentina di Final

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. Kolombia akan menantang juara bertahan Argentina dalam partai final Piala Copa America, pukul 08.00 Wita Senin (15/7/2024), setelah menang tipis 1-0 atas juara Piala Copa 15 kali Uruguay di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2024) pagi. Gol Jefferson Lerma satu-satunya, mengantar Kolombia ke final Copa America 2024 dalam pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk pemain Kolombia Daniel Munoz pada menit ke-45+1.

Kolombia harus bermain 10 orang setelah Daniel Munoz diusir wasit usai mendapat kartu merah karena melanggar keras pemain Uruguay di menit akhir babak pertama.

Pertandingan dimulai, Kolombia langsung bermain terbuka dan mencoba mencari celah ke pertahanan lawannya lewat umpan-umpan jauh ke pemain sayap. Situasi ini membuat pemain Uruguay harus bertahan sambil mencoba balik menekan lewat serangan balik.

Peluang pertama datang untuk Kolombia pada menit kelima. Menerima umpan di depan kotak penalti, tendangan Jhon Arias masih melambung di atas mistar gawang Uruguay. Kolombia masih mendominasi permainan lewat serangan-serangan cepat. Namun upaya Jhon Cordoba maupun James Rodriguez masih menemui jalan buntu.

Lagi, Kolombia hampir mencetak gol pada menit 14. Luis Diaz yang menggiring bola dari sisi kanan melepas umpan ke kotak penalti Uruguay. Bola yang mengarah pada Daniel Munoz langsung disundul, tapi arahnya masih melebar tipis.

Namun, dua menit kemudian gawang Kolombia hampir kebobolan. Gimenez menyodorkan bola pada Darwin Nunez yang lolos dari kawalan. Tapi, tembakan bintang Uruguay ini, menyamping tipis di sisi kanan. Nunez kembali membuang peluang membuka keungguan untuk Uruguay pada menit 17. Mendapat bola didalam kotak penalti dan meneruskannya dengan tendangan keras, arahnya masih belum tepat ke dalam gawang Kolombia.

Baca juga :  DPP-Apindo Sulsel Gelar Amaliah Ramadhan Pasar Sembako Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...