PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA — Dalam upaya mendekatkan layanan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan listrik, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalumpang secara masif melakukan sosialisasi produk layanan PLN dan keselamatan ketenagalistrikan di Kantor Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, Selasa (22/1/2025).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Manager PLN ULP Kalumpang, Diyah Pudak Wangi. Sosialisasi ini dihadiri oleh para Kepala RT/RW, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Sapolohe.
Dalam sosialisasi tersebut, PLN memperkenalkan berbagai produk layanan unggulan, seperti Aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi, memantau tagihan, dan melaporkan gangguan listrik secara cepat dan efisien.
Selain itu, peserta juga diberikan edukasi tentang Sertifikat Energi Terbarukan yaitu REC (Renewable Energy Sertificate) sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung pengembangan energi terbarukan dan pelestarian lingkungan. Produk ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberlanjutan energi.
Selain itu, PLN ULP Kalumpang juga memberikan sosialisasi penting terkait keselamatan ketenagalistrikan, termasuk tips aman menggunakan listrik dan cara menghindari bahaya listrik. Langkah ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi risiko yang bisa terjadi jika kelistrikan tidak dikelola dengan baik.