spot_img

Pengakuan Terbaru Bharada E, Tidak Ada Baku Tembak di Rumah Sambo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Tersangka Bharada Richard Eliezer alias Bharada E kembali menyampaikan pengakuan terbarunya terkait kematian Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Melalui pengacaranya, Muhammad Boerhanuddin dia menyampaikan, tidak ada insiden baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

“Tidak ada memang, kalau informasi tidak ada baku tembak. Pengakuan klien saya, tidak ada baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo,” ungkap pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin, kepada wartawan, Senin (08/08/2022).

Menurut Boerhanuddin, pengakuan Bharada E, senjata yang digunakannya merupakan Glock 17. Bharada E disebut memang sering menggunakan senjata Glock 17. “Iya yang dia punya (Glock 17), yang sering digunakan,” ujarnya.

Pengakuan Bharada E yang mengatakan mendapat perintah atasan untuk menembak Brigadir J diungkap oleh kuasa hukumnya yang baru, Deolipa Yumara. “Ya, dia diperintah oleh atasannya,” kata Deolipa Yumara saat dimintai konfirmasi, Minggu (07/08/2022).

“Atasan langsung, atasan yang dia jaga,” lanjut dia. Deolipa menjelaskan Bharada E mengaku menerima perintah dari atasan langsungnya untuk membunuh Brigadir J. “Ya, perintahnya ya untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” tutur Deolipa.

Tak hanya itu, Bharada E juga telah membuka sejumlah nama yang terlibat dalam kematian Brigadir J. Pengacara Bharada E, yakni Muhammad Boerhanuddin, menyebut Bharada E telah menyampaikan nama pihak yang terlibat dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Semalam kan udah di BAP. Semua udah disebutin, udah dijelasin semua di situ,” kata Boerhanuddin saat dimintai konfirmasi, Minggu (07/08/2022).

Baca juga :  Kedatangan Presiden Joko Widodo Warnai Kebahagiaan Masyarakat Baubau dan Buton

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...