spot_img

Pither Ponda Dampingi MT Dalam Pemeriksaan KPK Kasus Dugaan Suap di Papua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Pasca penahanan MT yang juga seorang pengusaha dalam dugaan suap kepada Bupati Mambramo Tengah, MT saat diperiksa dicerca 28 pertanyaan oleh penyidik KPK diruang pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan lanjutan dilaksanakan di lt 3 Gedung Merah Putih berlangsung 8 jam pada Senin (03/10/2022). MT saat diperiksa  didampingi kuasa hukumnya Pither Ponda Barany.

Pither Ponda Barany saat dihubungi wartawan media ini di gedung KPK lewat selulernya mengatakan, dalam pemeriksaan MT berjalan lancar, penyidik juga menanyakan kesiapan kliennya MT untuk menghadapi persidangan dan kuasa hukum mengatakan  MT dalam keadaan sehat walafiat, serta dari segi mental memang sedikit ada beban, namun masih bisa dihadapi.

“Beban mental itu saya sampaikan karena kliennya baru pertama kali menghadapi masalah hukum. Sebelumnya tidak pernah menyangka kalau proses hukum ini akan terjadi padanya,” ucapnya.

Lanjut Pither menyampaikan, MT kliennya akan siap menghadapi proses  hukum ini dengan apa adanya. “Kami menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berlaku,” tuturnya.

Ketika ditanya wartawan masalah dugaan tipikor yang dituduhkan pada kliennya, Pither dengan santai menjawab, nantilah kita lihat pada proses persidangannya, biarkan proses berjalan sesuai ketentuannya.

“Maaf yah, saya belum bisa menjelaskan  secara terbuka karena masih dalam proses penyidikan, nantilah kita tunggu pada proses persidangannya yah. “Cukup dulu yah… nanti kita telponan lagi,” kunci Pither. (man)

Baca juga :  Kebakaran di Kampung Tumpang, Bhabinkamtibmas Marsel Gerak Cepat Bantu Padamkan Rumah Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Sinjai Adakan Lomba Tingkat PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan berbagai lomba Tingkat...

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...

Ketua FPII Setwil Sulsel Hadiri Rakor FPII Korwil Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Sulsel, Muh Risal Bakri mengatakan, FPII merupakan organisasi...

KPU Pinrang Siap Gelar Pilkada Serentak 2024, Ali Jodding : Persentase Pemilih pada Pemilu PPWP Capai 78,54 Persen

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sukses menggelar Pemilihan Umum Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Jodding menyampaikan ucapan...